Wajib Baca! Waspada Serangan Cyber Banyak Terjadi Pada Masa Pandemi
Berita Terbaru IndonesiaBerita Terbaru Internasional

Wajib Baca! Waspada Serangan Cyber Banyak Terjadi Pada Masa Pandemi

Selama pandemi Covid-19 ini, ada oknum yang memanfaatkan momen ini,  untuk keuntungan pribadi, ini terus terjadi seperti salah satunya terdapat kejahatan cyber yang saat ini banyak terjadi, dan dijalankan aksinya oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab..

“Apabila perihal keamanan cyber pada masa pandemi corona ini memang kerap dijalankan oleh para penjahat, dengan jalani phishing. Biasanya mereka jalankan kejahatan untuk terus mencoba membobol data privasi kita,” Tutur dari Direktur Utama Proteksi Ekonomi Digital BSSN (Bandan Siber dan Sandi Negara, Anton Setiawan disaat sedang menggelar Streaming Inspirato, yang juga berisi tentang pengalaman belanja online yang asangat aman nantinya.

Menurut Direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN itu, dengan memperoleh data dari korban, maka penjahat tersebut akan berusaha memanfaatkannya untuk jalani traksaksi keuangan.

“Untuk itu, yang marak terjadi pada masa sekarang ini adara breach, agar dapat mempeorleh data privasi,” Tutur Anton Setiawan juga.

Waspada Serangan Cyber Banyak Terjadi Pada Masa Pandemi

Untuk perihal tersebut, Anton juga ungkapkan BSSN juga terus mengembangkan sistem keamanan, serta bangun kesepahaman bersama para penyedia platform digital. Bersama dengan adanya sistem ini, BSSN juga menghimbau untuk para development digital agar selalu siaga serta pastikan telah penuhi standar yang ditentukan dalam pengeloan keamanan informasi.

Selain berkomunikasi bersama para penyedia platform digital masa sekarang, tidak hanya itu pihak BSSN juga sering jalankan edukasi terhadap masyarakat di Indonesia via media social yang dimiliki. Tentunya cara tersebut dijalankan saat pandemi ini berlangsung, sosialisasi secara bertatapan langsung tidak memungkinkan untuk kondisi sekarang.

“Jadi sangat dihimbau masyarakat bisa segera  melihat informasi di media sosial resmi dari BSSN, tentang info paling baru tentang beraktivitas secara aman saat pandemi, dari work from home, belanja online, sekolah dan lainnya,” Sambung Anton.

Wajib Baca! Waspada Serangan Cyber Banyak Terjadi Pada Masa Pandemi

Langkah BSSN Terapkan Standar Keamanan Bagi Para Penyedia Platform Digital

BSSN sendiri juga mengungkapkan, telah kembangkan standar indeks keamanan data informasi. Standar ini dianggap jadi acuatentang penerapan keamanan info bagi penyedia dan pengembang platform digital di Nusantara.

Ikuti berita viral lainnya Seorang Remaja Asal Cina Makan Marmut Hasil Dari Buruan Anjing.

Anton sebagai direktur Proteksi Ekonomi Digital BSSN, juga mengatakan indeks ini liputi enam area  dan tiga area tambahan. Enam area tersebut meliputi pengeloalaan resiko, kerangka kerja, aspek teknologi, pengelolaan aset dan suplemen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *