Program Superpower AI Tahun 2030

Program Superpower AI Tahun 2030

Program Superpower AI Tahun 2030 – Nah untuk berita terbaru international kali ini adalah membahas tentang program pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan komputer quantum di negara China.

Memang perlu diakui bahwa negara China merupakan salah satu pesaing terkuat negara Amerika Serikat dalam beberapa hal termasuk juga dunia teknologi. Hal itu pun China telah lakukan sejak beberapa dekade tahun lalu.

China Kembangkan Program Superpower AI

Untuk perkembangan teknologi buatan alias robot di Negara China memang sangat pesat perkembanganya di China. Hal itu pun diakui oleh CRS AS dalam sebuah laporan yang menyebutkan bahwa negara China dan juga Rusia sedang dalam proses mengembangkan beberapa teknologi terbaru tentang dunia AIĀ Program Superpower AI Tahun 2030

Malah disebutkan juga Negara China merupakan satu satu negara Asia yang merupakan pesaing utama negara Amerika Serikat di berbagai sektor kehidupan. Hal itu dilihat dari kemajuan China tersebut selama beberapa dekade belakangan yang membuat dampak positif atau potensi besar dalam dunia teknologi selain dunia militer tentunya.

Diklaim dari beberapa sumber bahwa perusahaan senjata China malah telah dilengkapi dengan senjata yang diberi AI canggih. Hal itu tentunya membuat senjata tersebut dapat mengunci target secara otomatis sebelum ditembak.

Namun saat ini negara Amerika Serikat sendiri sedang dalam masa proses senjata supersonik yang bertujuan untuk mendingi kehebatan negara CHina yang sebelumnya telah memiliki DF-41. Sebagai informasi DF-41 meripakan senjata misisl balistik antarabenua dengan daya ledak nuklir dengan kekuatan supersonik.

Pada awalnya negara China sendiri telah menyediakan dana jutaan dollar per tahun dalam proses pengembangan teknologi komputer AI ini. Hal itu tentunya untuk menandingi negara AS dalam bidang Militer. Namun malah negara AS dibawah Presiden Donald Trumpt yang mengurangi anggaran di bidang militer itu.

Program Superpower AI Tahun 2030

Disamping itu China juga memiliki fokus dalam mengembangkan AI dimulai dari kendaraan jaringan, service robot, serta pesawat nirawak pertama. Disamping itu berbagai aspek seperti sistem diagnosis medis, identifikasi video, sistem interaksi suarat, produk rumah juga sedang dikembangkan oleh China saat ini.

Sehingga diprediksi dalam beberapa tahun kedepan negara china akan memiliki pabrik serta industri berbasis AI yang telah sesuai dengan ISO dan juga standar international. Itu tentunya akan dilakukan dalam bidang sipil ataupun masyarakat. AI tersebut akan dipergunakan dalaam peningkatan industri sipil yakni teknologi komunikasi sampai dengan produksi mobil dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *