Pemasangan Spanduk Propaganda Melanggar Perda

Pemasangan Spanduk Propaganda Melanggar Perda

Pemasangan Spanduk Propaganda Melanggar Perda – Diberitakan dari CNN Indonesia bahwa berbagai spanduk yang dipasang dalawm rangka demo tolak UU Cipta Kerja di Kawasan Merdeka Barat, Jakpus telah menggar aturan. Hal itu pun telajh melanggar Perda DKI tahun 2007 no 8.

Namun untuk lebih lanjut perihal spanduk tersebut akan segera diproses penurunan dan juga pemusnahan oleh satpol PP daerah Jakarta Pusat.

Konflik Dalam Hal Pemasangan Spanduk Propaganda Melanggar UU

Pemasangan Spanduk Propaganda Melanggar Perda 

Memang segala kegiatan demo ataupun propoganda yang dilakukan oleh berbagai pihak selalu melanggar perda dimana disebutkan dalam pasal 58 perda 8tahun 2007 dituliskan bahwa setiap orang ataupun badan dilarang melakukan pemasangan simbol, bendera ataupun sejenisnya di sekitar istana negara dan juga istana merdeka.

Semua itu telah sesuai dengan konstitutsi dan berjalan sejak tahun 2007 sampai saat ini, dan segala upaya pemasangan spanduk tersebut pun dinilai telah melanggar semua kentuan serta peraturan yang ada didalamnya.

mari baca juga artikel berikutnya tentang lembaga pertamina sukses bertahan di level investment grade

Sehingga pada awal pekan ditnaggal 12October yang lalu seluruh spanduk yang terpasang di ruas jalan Medan merdeka tersebut puin akan segera diangkut dan dimusnakan dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan semua spanduk tersebut berisi semua proses yang anarkis serta adanya tulisan yang tak pantas/ Hal itupun banyak dikomplain oleh para warga jakarta yang melintas disana.

Ketika aksi tersebut dilajukan oleh penjunjuk rasa telah ada Beragai jumlah aparat keamanan yang menjaga para orang yang ikut demo dan pagi pagi juga tersedia spanduk spanduk tersebut di  sepanjang jalan. Hal itu pun membuat polisi yang menjaga tak mengetahui siapa yang meletakkan spanduk tersebut.

Jadi untuk kasus ini perlu didalamai dan juga dikendalikan secara jauh lagi untuk menemukan pihak mana yang melakuka pemasangan spanduk yang melanggar ketentuan UU tersebut. Jadi pihak polisi juga bertanya kepada pihak yang ikut demo namun tak diketahui siapa ang memasang sepanduk tersebut.

Adapun sebelum kegiatan demo dilakukan , pihak polisi telah mengamankan lokasi disekitar Istana Kepresidenan dengan adanya pemasangan kawat berduri dalam upaya memperpendek gerak dan akses para demonstran menuju ke Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *