Indonesia Kecam Emmanuel Macron

Indonesia Kecam Emmanuel Macron

Indonesia Kecam Emmanuel Macron

Penduduk tanah air Indonesia kecam Emmanuel Macron karena dalam pidato terakhirnya yang dianggap menghina muslim dunia. Padahal yang dimaksudkan oleh Macron disini adalah “Ekstremisme” Islam bukan agamanya. Namun memang sebagian besar orang memiliki penangkapan berbeda dan mungkin akan menjadi sensitif jika sudah berbau keagamanan.

Kementerian agama Indonesia minggu lalu menghubungi kedutaan Indonesia yang ada di Paris. Dan meminta untuk menyampaikan pendapat mereka tentang adanya ejekan dan hinaan yang diduga sudah melukai 2 miliar muslim dunia. Menurut Fachrul Razi kita manusia memang memiliki kebebasan hal berpendapat, namun bukan berani menghina / merendahkan beberapa simbol keagamaan.

Menteri Keagamaan Fachrul Razi, Indonesia Kecam Emmanuel Macron

Indonesia Kecam Emmanuel Macron

Komentar yang dilontarkan oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron, berujung menjadi kontreversi perdebatan antar umat beraga dunia. Hal ini dianggap akan memecahkan toleransi umat beragama dan keragaman kepercayaan diseluruh dunia. Meski pernyataan peroters telah dilontarkan oleh Indonesia, namun hingga sekarang belum ada pernyataan yang diberikan oleh pemerinatahan Perancis.

Penjelasan yang masih kita dapatkan sejauh ini masih sama, dimana Presiden Perancis bukan memerangi agama Islam. Namun sikap brutal oleh para pelaku Ekstremisme, dan sempat mengganggu ketenangan warga di Perancis berkali kali. Bahkan dalam teror bom ini juga sudah memakan korban di mesjid besar yang ada pusat kota pekan lalu. Presiden mengatakan komentar ini karena melindungi dan tidak bermaksud untuk melukai hati para pemeluk agara muslim.

Konflik yang di pelopori Indonesia ini sekarang tengah memanas dan membuat Presiden Emmanuel Macron terpojok. Beberapa urusan kerjasama dengan beberapa negara muslim berjalan menjadi sangat dingin. Mereka meminta Presiden Emmanuel Macron untuk meminta maaf atas perkataan yang telah memecah belah umat beragama. Indonesia menjelaskan kalau negara kita telah menjaga kesatuan dan perbedaan di tanah air sendiri, karena tingginya nilai bertoleransi di Indonesia.

Demikianlah informasi yang telah kami sampaikan dalam sesi kali ini, semoga apa yang telah sampaikan disini bisa menjadi manfaat bagi kalian semuanya. Nantikan selanjutnya informasi terbaru dari berbagai belahan negara dan dalam negeri yang sedang viral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *